===
loading...

SUARABMI.COM – Karena sakit hati sang pacar menjadi kehangatan di tempat lain, TKW Taiwan status resmi melaporkan kekasihnya yang kaburan hingga tertangkap 4 orang.

Kejadian ini diceritakan oleh Faisal Soh dalam livenya beberapa waktu lalu dimana ia pada saat itu ditunjuk imigrasi untuk menjadi penerjemah.

“Kemarin gua di imigrasi juga ada orang Indonesia ngelaporin orang Indonesia, gara – gara apa? sakit hati. Makanya garangan, maka hati – hati lu orang, kalian kaburan jangan sok sok jadi garangan” Kata Faisal.

Lanjut Faisal mengatakan karena dilaporkan, akhirnya imigrasi melakukan penggrebekan dan menangkap 4 hingga 5 orang di Taoyuan.

“Karena laporan ini, hari ini tertangkap didaerah Taoyuan sekitar 4 atau 5 orang, yang ngelaporin adalah mantannya, mantannya resmi” Tuturnya.

Kenapa hal ini bisa, karena menurut Faisal, sekarang melaporkan TKI kaburan itu sangat mudah bagi TKI yang resmi, tak perlu datang hanya modal telpon saja.
[ads-post]
“Sekarang ngelaporin orang gampang lo, telpon imigrasi sudah ditangani lo, kalau nggak percaya lo coba telpon imigrasi, ditanya ARC kemudian ngeFAX ARC, imigrasi sudah nangani laporan elu orang” Ujarnya.

Belajar dari hal ini, Faisal menyarankan untuk TKI kaburan agar bekerja serius jangan menjadi garangan yang suka nyakitin hati orang lain, karena hati yang sakit bisa saja melakukan hal yang tak terduga seperti diatas.

“Jadi yang sudah kaburan, jangan sok – sok jadi garangan karena yang kamu sakitin itu dia bisa ngelaporin kamu lo, dia udah punya data kamu dan itu pasti ditanganin lo” Katanya.

Tak hanya seorang, menurut Faisal selama 2 hari di Imigrasi ada 2 kasus serupa dimana sang cewek resmi melaporkan kekasihnya kaburan.

“Kemarin 2 hari saya sudah mendengar ada 2 kasus sesama TKI yang cewek ngelaporin yang cowok, pas gua tanya, kan gue dijadiin penerjemah, jadi gue tanyain kan, lo ngapain ngelaporin tu orang, dia jawab, sakit hati mas, dia cari yang lain” Kisahnya.

Faisal hanya berpesan kepada para kaburan untuk bekerja serius, dan jika uang sudah terkumpul lebih baikpulang saja, jangan bermain api di Taiwan kalau tidak mau terbakar.

Sakit Hati, TKW Resmi Laporkan Mantan Pacarnya yang Kaburan di Taoyuan, Tertangkap 4 Orang, Ternyata Mudah Ngelaporin Jika Kamu Resmi

Diberdayakan oleh Blogger.