===
loading...

SUARABMI.COM - Hutang piutang di Hongkong memang bukan hal rahasia, mudahnya pinjam uang walaupun hanya dengan data teman, membuat banyak BMI menjadi korban teman yang jahat.

Data mereka dipakai untuk pinjam bank dan saat cair, mereka tak mau bayar. Banyak TKW Hongkong yang tak bisa pulang karena harus membayar hutang yang mereka tak pernah pakai uangnya.

Seperti yang dialami oleh Kumaesin ini, TKW asal Liasri Cirebon ini hingga membuat keluarga kebingungan karena komunikasi hilang dan kirim surat pun tak sampai.

"Aku tidak tahu harus mencari kamu kemana lagi, yang aku tahu abah mimi selalu menangis jika ingat kamu" Tulis Rere Isna, kakak Kumaesin disebuah grup BMI Hongkong.

Menurut Rere, Adiknya di Hongkong sering terlibat hutang bank namun itu semua karena dimanfaatkan oleh sahabat - sahabatnya dan sering tertipu sahabatnya dimana setelah meminjam mereka menghilang dan tak mau bayar.

Alhasil, Kumaesin lah yang harus melunasi hutang - hutang tersebut hingga ia tak bisa menyisikan uang untuk masa depannya di Indonesia, bahkan malu pulang karena tak bisa sesukses tetangga - tetangganya.
[ads-post]
"Aku tahu selama kamu di Hongkong kamu harus membayari hutang hutang teman kamu karena selama ini kamu selalu di tipu teman teman dekat kamu, aku tahu kamu malu pulang karena belum sukses tapi sin...???" Tulis Kakaknya

Melihat anaknya bernasib demikian di Hongkong, kedua orang tua Kumaesin pun sedih dan selalu kuatir akan kondisinya namun berbagai cara ditempuh untuk komunikasi namun tak berhasil.

"Pulanglah...abah mimi tidak butuh kesuksesanmu..yang mereka butuh hanya kepulanganmu.. kamu boleh siksa aku sebagai kakakmu... tapi aku mohon jangan kau siksa abah /mimi dengan kerinduan, kamu belum pernah lihat wajah ponakanmu dari lahir.. anakku membaca surat dari kamu dan dia langsung merengek untuk membalas surat kamu.. tapi sayangnya suratnya balik lagi.." Tulis Rere.

Rere yang tidak tahu Adiknya berada dimana meminta kepada sahabt BMI Hongkong jika ad ayang melihat untuk menghubunginya.

"BUAT MBA MBA HONGKONG YANG PUNYA TEMAN DI PENJARA KAMI MOHON, TOLONG TANYAKAN KE TEMAN MBA APAKAH ADA YANG MELIHAT ADIK SAYA..NAMA .KUMAESIN ..ASAL DARI.LOSARI CIREBON...INI NO WA SAYA.0838 111 00535" Ungkapnya

Beriktu surat dari Maesin

Tak Bisa Pulang Karena Selalu Dimanfaatkan Teman yang Pinjam Datanya Untuk Hutang Tapi Tak Mau Bayar Hingga Masuk Penjara, Keluarga TKW Hongkong Asal Cirebon Ini Minta Bantuan Agar Adiknya Bisa Pulang

Diberdayakan oleh Blogger.