SUARABMI.NET – Jenazah Supriawan (19) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal di Taiwan, dikebumikan sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (3/1) tadi pagi, di pemakaman umum Desa Pandangan Wetan, Kecamatan Kragan, Rembang

Sanak saudara dan ratusan warga desa setempat termasuk Kades Pandangan Wetan, Eko S Widodo, nampak ikut mengantarkan pemakaman Supriawan.

Kades Pandangan Wetan, Eko S Widodo yang ikut menjemput jenazah Supriawan di Bandara Juanda Surabaya semalam, Jumat (3/1) pagi menuturkan, jenazah tiba di bandara sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian dibawa ambulance jemputan dari Rembang dan sampai di rumah duka sekitar pukul 04.00 WIB Jumat tadi pagi.

“Alhamdulillah, seluruh proses pemulangan sampai pemakaman berjalan lancar,” tutur Eko.

Dia menambahkan, seluruh pembiayaan pemulangan dari Taiwan sampai Bandara Surabaya ditanggung pemerintah RI dalam hal ini Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI).
[ads-post]
Sedangkan perjalanan dari bandara ke rumah duka dibantu Pemkab Rembang.

“Kami menyadari proses pemulangan jenazah warga saya itu terkesan lama. Yakni sekitar 22 hari sejak meninggal 12 Desember 2019. Karena harus berurusan dengan negara lain, sehingga dibutuhkan syarat-syatat yang rumit dengan biaya cukup besar,” terangnya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu dan Naker (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Rembang Teguh Gunawarman ketika konfirmasi Jumat tadi pagi mengatakan, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar termasuk pemakaman. Sebelum ada kepastian pemulangan kami terus memonitor dan berkoordinasi dengan pihak BP3TKI di Jakarta dan Semarang,” ujarnya.

Menurut informasi, Supriawan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal di jalan sekitar pasar Nontoi, Taiwan pada 12 Desember 2019. Kawasan setempat saat itu sedang berkabut, sehingga jarak pandang sangat terbatas, sekitar 5-8 meter.

Alami Kecelakaan Tunggal Karena Kabut, Tadi Pagi, Jenazah TKI Yang Meninggal di Taiwan di Makamkan Setelah 22 Hari Tertahan

Diberdayakan oleh Blogger.
close