loading...

SUARABMI - Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC) mengumumkan pada hari Selasa (7 Januari) bahwa musim flu telah secara resmi mencapai puncaknya, penyakit pernapasan ini telah merenggut dua nyawa lagi minggu lalu.

CDC mengatakan lebih dari 110.000 orang Taiwan mencari perawatan flu minggu lalu dan 79 pasien memiliki gejala parah dan memerlukan perawatan intensif. 

Ia menambahkan bahwa 26 orang Taiwan telah kehilangan nyawa setelah tertular flu, dengan kasus termuda adalah seorang wanita berusia 47 tahun dari Taiwan selatan yang meninggal minggu lalu.
[post_ads]
Dokter CDC Lin Yung-ching (林詠青) menambahkan ada dua kematian pekan lalu, wanita berusia 67 dan 47 tahun, yang menderita penyakit kardiovaskular dan kanker. Dia mengatakan pasien yang lebih muda dinyatakan meninggal lima hari setelah didiagnosis dengan flu, lapor UDN .

Liu Ting-ping, direktur CDC Epidemic Intelligence Center, mengatakan banyak siswa terkena virus flu di sekolah-sekolah, dengan sebagian besar dari mereka tertular virus Influenza A H1N1. 

Dia mendorong warga untuk mendapatkan vaksinasi flu gratis di rumah sakit setempat karena jumlah pasien flu di Taiwan terus meningkat, lapor Liberty Times.

Flu Musim Dingin Ini Telah Merenggut 26 Nyawa di Taiwan, Musim flu di Taiwan Mencapai Puncaknya dan Jumlah Pasien Terus Meningkat, Penjaga Lansia Wajib Waspada

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini