loading...

SUARABMI.NET ~ Otoritas Hong Kong mengeluarkan pernyataan tentang keseriusannya merespon temuan penyakit yang masuk ke Hong Kong hari ini (04/12/2019). Dalam keterangan persnya, otoritas Hong Kong menyebut tentang penyakit menular misterius merebak di Hong Kong beberapa waktu belakangan. Virus tersebut diperkirakan dibawa oleh pengunjung yang datang ke kota di China daratan itu.

Lima kemungkinan kasus terkait dengan virus pneumonia telah dilaporkan. Virus itu menulari setidaknya 44 orang di Wuhan, kota pedalaman di sebelah barat Shanghai. Kota tersebut terletak di sekitar 900 kilometer utara Hong Kong.
[post_ads]
Wabah itu menghidupkan lagi ingatan tentang epidemi SARS yang terjadi pada tahun 2002-2003. Epidemi ini dimulai di China Selatan dan menewaskan lebih dari 700 orang di China, Hong Kong dan tempat lain.

Ada lima kasus yang dilaporkan terkait virus pneumonia yang juga menginfeksi setidaknya 44 orang di Wuhan, barat kota pedalaman Shanghai, sekitar 900 kilometer utara Hong Kong.

Melansir The Guardian, wabah yang muncul bulan lalu ini telah membawa kembali ingatan pada wabah SARS tahun 2002-2003. Wabah SARS saat itu mulai menyebar di China selatan dan membunuh lebih dari 700 orang di Hong Kong dan sekitarnya. Tingkat respons serius yang mulai diberlakukan pada Sabtu (04/01/2020) menunjukkan adanya dampak moderat pada 7,5 juta populasi Hong Kong.
[post_ads_2]
Ini adalah tingkat tertinggi kedua dalam sistem tiga tingkat yang merupakan bagian dari rencana baru respon pemerintah yang diluncurkan hari Sabtu untuk penyakit menular yang penyebabnya tidak diketahui.

Departemen Kesehatan Hong Kong menambahkan sistem pencitraan termal di Bandara Hong Kong, sejak Jumat (03/12/2019) kemarin untuk memeriksa suhu tubuh penumpang yang datang. Lebih banyak staf yang ditugaskan untuk memeriksa suhu tubuh penumpang di stasiun kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan Hong Kong dengan China daratan.

Semoga tidak ada anggota BMI yang terkena penyakit aneh ini dan semoga kita semua dilindungi dari segala marabahaya.

Penyakit Menular Misterius Merebak di Hongkong, Otoritas Hong Kong Lakukan Langkah Serius Kepada Setiap Warga Pendatang

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini