loading...

SUARABMI.NET - Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Tangerang, terus bertambah. 

Data terakhir per Sabtu (4/1/2020) pukul 10.00 WIB, yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat, ada 53 korban meninggal dunia, dan 1 orang dinyatakan hilang.  

Data ini disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo, Sabtu pagi. 

"Jumlah korban banjir dan longsor yang melanda DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bertambah. Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020, pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 orang hilang," kata Agus.  
[post_ads]
Sebelumnya, berdasarkan data Jumat (3/1/2020) malam, jumlah korban meninggal diketahui ada di angka 47 jiwa.

"Penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor. Untuk Kabupaten Bogor 5 orang meninggal namun identitas masih belum diketahui," ujar Agus. 

Sementara itu, wilayah yang terdampak banjir hingga pagi ini mencapai 277 kelurahan. Sebanyak 277 kelurahan itu, rinciannya, 103 kecamatan yang tersebar di Jakarta, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Karawang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, dan Kota Depok. 

Adapun ketinggian air saat ini relatif surut mulai dari 0-0.7 meter. Terakhir, data pengungsi yang terdata hingga saat ini mencapai 173 064 jiwa yang berasal dari 39.627 KK. 

kompas

Update Banjir Jakarta, Jawa Barat, Tangerang: 53 Orang Meninggal Dunia, 1 Hilang

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini