loading...

SUARABMI.COM - Terhitung sejak tanggal 1 hingga 22 Maret 2020 tercata ada 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal 5 negara yang pulang ke Kabupaten Nganjuk. Diantara 5 negara asal 20 TKI tersebut diketahui terpapar Virus Corona (Covid-19).

Menurut data yang diterima Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) Kabupaten Nganjuk dari Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI Provinsi Jawa Timur, sebanyak 7 orang pulang karena cuti, sedangkan 11 orang karena sudah habis masa kerja, dan 2 orang lainnya karena bermasalah.

Adapun 20 TKI tersebut ada yang pulang dari Taiwan, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Seperti Malaysia dan Singapura hingga kini diketahui masih belum aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
[ads-post]
“Setelah menerima data 20 TKI ini dari UPT P3TKI Jatim dari Surabaya, kami tindaklanjuti dengan mengirim surat ke Dinkes supaya dilakukan pemantauan. Tujuannya antisipasi yang kaitannya dengan Corona,” kata Agus Frihannedy, Kepala Disnakerkop UM Nganjuk kepada sejumlah awak media, Kamis (26/ 03/ 2020).

Sementara itu, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat mengatakan, tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Nganjuk sedang melakukan pemantauan terhadap para TKI tersebut.

“Tim dari Dinkes setiap hari melakukan pemantauan, para TKI ini jangan dulu keluar rumah. Tim Dinkes masih ingin memastikan kondisi kesehatan mereka,” ujar Novi saat konferensi Pers, Kamis (26/ 03/ 2020).

Adapun 20 TKI tersebut berdasarkan data yang dihimpun berada di Kecamatan Gondang 3 orang, Kecamatan Nganjuk 1 orang, Kecamatan Prambon 3 orang, Kecamatan Wilangan 1 orang, Kecamatan Ngronggot 1 orang, Kecamatan Pace 3 orang, Kecamatan Patianrowo 1 orang, Kecamatan Kertosono 1 orang, Kecamatan Bagor 1 orang, Kecamatan Tanjunganom 2 orang, Kecamatan Berbek 2 orang, dan Kecamatan Baron 1 orang.

faktual news

20 TKI Taiwan Hingga Hongkong Asal Nganjuk Terpaksa Pulang Ditengah Situasi Pandemi Hingga Mereka Dipantau Ketat Tak Boleh Keluar Rumah, Ini Alasan Mereka Maksa Pulang Ditengah Kondisi Seperti Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close