Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.ID - 'Minta tolong kepada pemerintah selama ada virus covid19 angsuran bank diliburkan dulu kami bukan orang berdasi yang selalu ada uang', itulah salah satu pesan follower yang dikirim ke redaksi suarabmi.

Dan Alhamdulillah, ternyata sebelum masyarakat mengeluhkan hal ini, Presiden Jokowi sudah memberikan kelonggaran angsuran selama 1 tahun kedepan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan relaksasi kepada pelaku usaha mikro dan kecil berupa penundaan pembayaran cicilan selama satu tahun ke depan. Tidak cuma itu, Jokowi juga menurunkan bunga kredit bagi usaha mikro di tengah tekanan usaha akibat pandemi virus corona.
[ads-post]
Relaksasi berlaku untuk usaha mikro yang mengambil kredit di perbankan, termasuk pembiayaan di industri keuangan non bank (IKNB), seperti multifinance dan lembaga keuangan mikro.

Dalam situasi saat ini, Jokowi juga menegaskan akan memberikan keleluasaan terkait pembayaran kredit kendaraan bermotor bagi para pekerja moda transportasi dengan tenggat waktu sampai setahun. Misalnya, ojek online.

"Tukang ojek dan sopir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit, saya sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," ujar Jokowi.

Pemerintah juga memberikan kelonggaran cicilan bagi pengusaha kecil menengah. Para pengusaha yang melakukan kredit dengan nilai di bawah Rp 10 miliar akan diberi penundaan cicilan selama 1 tahun dan juga penurunan bunga.

Alhamdulillah, Presiden Jokowi Tangguhkan Cicilan Kredit Selama 1 Tahun, Khusus Untuk Hutang Dibawah 10 Milyar

Diberdayakan oleh Blogger.