Bertambah 23 Kasus, Total Kasus COVID-19 di Taiwan Mencapai 100 Orang Namun 22 Orang Dinyatakan Sembuh
SUARABMI.COM - Sebanyak 23 kasus COVID-19 baru ditemukan di Taiwan, 21 di antaranya berasal dari luar negeri yang dikonfirmasi di Taiwan pada hari Rabu ini, sehingga jumlah total kasus COVID-19 di Taiwan menjadi 100 kasus, kata Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC).

Di antara kasus-kasus baru, dua diyakini tertular dari kontak lokal, kata kepala CECC, Menteri Kesehatan Chen Shih-chung (陳 時 中).

Salah satu dari keduanya, seorang pria berusia 20-an, adalah anak dari pasien COVID-19 yang dikonfirmasi tertular virus tersebut dalam perjalanan baru-baru ini ke Mesir.

Pria itu diminta untuk melakukan tes oleh otoritas kesehatan karena kontaknya yang dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan dinyatakan positif meskipun sejauh ini ia tidak menunjukkan gejala infeksi, kata Chen.

Kasus lokal lainnya adalah seorang wanita berusia 20-an yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri baru-baru ini tetapi menderita sakit tenggorokan, batuk dan demam, pada 12 Maret, kata Chen pada acara pers CECC.

Pakar CECC Chang Shang-chun (張 上 淳) mengatakan anggota keluarga pasien belum menunjukkan gejala COVID-19, dan otoritas kesehatan masih berusaha untuk menentukan sumber infeksinya.
[ads-post]
Sementara itu, dari 21 kasus impor baru, empat di antaranya adalah anggota kelompok yang mengunjungi Turki dari 4 hingga 13 Maret.

Penambahan terbaru dari empat kasus baru berarti 13 dari 15 anggota kelompok tur telah dinyatakan positif COVID-19 sejauh ini, dan otoritas kesehatan memantau kesehatan 171 orang yang mereka hubungi setelah kembali ke Taiwan, kata CECC .

17 lainnya menunjukkan gejala infeksi antara 14 Februari dan 16 Maret selama dan setelah bepergian ke Spanyol (3), AS (3), Inggris (2), Prancis (2), dan Indonesia, Qatar, Filipina, Swiss, dan Jerman.

Salah satu dari 17 kasus mengunjungi Perancis, Spanyol dan Inggris sementara yang lain melakukan tur ke Inggris, Italia dan Prancis selama periode itu, menurut CECC.

Hingga Rabu, 71 dari 100 kasus yang dikonfirmasi di Taiwan telah diklasifikasikan sebagai impor, kata CECC.

Secara global, lebih dari 193.748 COVID-19 kasus dan setidaknya 7.086 kematian telah dilaporkan di 145 negara / wilayah di seluruh dunia, menurut CECC.

Saat ini, 22 dari 100 pasien virus korona di Taiwan telah dibebaskan dari karantina, sementara satu pasien telah meninggal dan yang lainnya masih dalam ruang karantina rumah sakit, tetapi semuanya dalam kondisi yang relatif stabil, menurut CECC.

sumber: focustaiwan

Bertambah 23 Kasus, Total Kasus COVID-19 di Taiwan Mencapai 100 Orang Namun 22 Orang Dinyatakan Sembuh

Diberdayakan oleh Blogger.
close