loading...

SUARABMI.COM - Pasangan TKI Taiwan ini harus berjuang keras demi buah hatinya yang baru lahir di Taiwan karena menderita kelainan jantung. Si buah hati diharuskan menjalani operasi yang biayanya diatas 1juta NT.

Kisah dari pasangan suami istri Tasya Amelia dan Riko Saputra. Keduanya adalah sahabat pekerja migran dari Lampung. Lebih tepatnya berasal dari desa Sriwijaya kecamatan Bandar Mataram kabupaten Lampung Tengah. 

Riko bekerja di sebuah pabrik bubut dan Tasya bekerja menjaga orang tua di distrik Annan Tainan. Riko masuk Taiwan awal Maret 2018, sementara Tasya pada bulan Desember di tahun yang sama. Keduanya baru pertama kali merambah tanah rantau Taiwan ini. Perkenalan mereka berdua menumbuhkan benih-benih cinta. 

Berawal dari perjumpaan di sebuah taman , Riko dan Tasya akhirnya sepakat untuk membina hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan. Singkat cerita, pasangan muda ini akhirnya dikarunia seorang bayi laki-laki dan diberi nama Iqbal Zein Saputra. Lahir pada hari Kamis, 20 Februari 2020 yang lalu. Proses kelahiran berjalan normal. 
[ads-post]
Kehadiran seorang putera menjadi pelengkap kebahagiaan dalam sebuah biduk rumah tangga. Di perantauan Taiwan, pasangan muda ini berjuang untuk sebuah cita-cita mereka berdua. Namun, cobaan datang mendera. Ketika Iqbal yang lucu divonis menderita kelainan jantung. 

Iqbal dirujuk opname di rumah sakit National Cheng Kung University Hospital di Tainan. Biaya operasi Iqbal mencapai NTD 1.196.420 sebuah angka yang fantastis. 

Namun, kelangsungan hidup Iqbal harus dipertahankan. Sementara, setelah melahirkan, Tasya kini oleh majikannya masih diberikan cuti melahirkan untuk beberapa lama. Mereka berdua berupaya keras untuk menutup biaya operasi Iqbal yang begitu mahal.

Bagi sahabat BMI yang ada di Taiwan, mungkin bisa membantunya dengan sedikit rejeki dari sahabat BMI semuanya. Video adiknya diSINI

Derita Kelainan Jantung, Pasangan TKI Taiwan Ini Harus Berjuang Demi Operasi Buah Hatinya yang Baru Lahir di Taiwan, Dokter Vonis Biaya Operasi Diatas 1juta NT

Diberdayakan oleh Blogger.
close