loading...

SUARABMI.COM - Sebuah poster besar dipajang di tengah kota Jember Jawa Timur dimana isinya adalah himbauan masyarakat untuk berdiam diri dirumah demi mencegah penyebaran virus korona.

Himbauan ini dikeluarkan menyusul ada 1 kasus warga Jember yang positif korona dan bandelnya warga untuk mematuhi himbauan.

Antisipasi agar Virus Corona Covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Jember, jajaran Polres Jember mulai melakukan patroli imbauan kepada warga. Patroli dilakukab kepada warga agar tidak berkerumun dan berkumpul ditempat-tempat umum.

Seperti yang dilakukan jajaran polres Jember, yang melakukan patroli keliling di titik-titik keramaian seperti kawasan alun-alun kota termasuk memasang banner berikut ini.

[ads-post]
Upaya yang dilakukan polisi berbanding terbalik dengan sikap warga yang cenderung cuek atas imbauan yang disampaikan petugas.

Menurut salah seorang warga Jember Arif Hidayat, menyikapi penyebaran virus corona tidak perlu terlalu khawatir.

“Saya dan keluarga di rumah sudah membiasakan diri mencuci tangan dan tidak terlalu berlebihan, dengan pemberitaan Virus Corona itu,” kata Arif saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu malam (21/3/2020).

Dirinya meyakini, langkah antisipasi diri sudah cukup untuk menyikapi penyebaran virus yang sudah mendunia itu. “Bahkan di kantor saya sudah memberlakukan langkah antisipasi dengan cuci tangan, pakai masker, dan tidak bersalaman secara langsung. Sadar diri saja lah,” kata pria yang bekerja sebagai securiti di salah satu kantor Pegadaian Jember ini.

kabarjawatimur

Imbauan Polres Jember Ini Bikin Merinding Bagi yang Baca, Jember Positif 1 Orang

Diberdayakan oleh Blogger.
close