Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Pada tanggal 27, Kementerian Tenaga Kerja Taiwan mengumumkan bahwa pekerja kesejahteraan sosial seperti pengasuh lansia, rumah tangga dan pembantu rumah tangga akan pindah ke tempat karantina terpusat yang diatur oleh pemerintah mulai tanggal 27. Biaya akan dibebankan kepada majikan sebesar 1.500 NT sehari.

Majikan juga disarankan untuk mendapatkan dokumen persyaratan karantina terlebih dahulu sebelum mendatangkan atau pembantunya datang kembali ke Taiwan.

Saat ini, semua pekerja migran yang memasuki Taiwan memerlukan karantina rumah selama 14 hari, dan pada tanggal 26, total ada 2.758 orang harus dikarantina rumah karena baru memasuki Taiwan.
[ads-post]
Mbok Cikrak dalam hal ini menyarankan kepada semua BMI yang ingin cuti atau datang ke Taiwan, untuk memastikan majikan mau menanggung biaya karantina.

"Kemarin pemerintah mulai tanggal 27 memberlakukan karantina di tempat pemerintah dimana satu sahri harus bayar 1500, coba saja dikalikan 14 hari itu berapa? itu kalau majikannya mau menanggung pulang saja, kalau nggak mau menanggung nggak usah pulang" Kata Mbok Cikrak.

"Kalau nggak ada kepentingan yang mendesak, nggak usah pulang dulu, biar stabil dulu ya, kalau yang udah beli tiket jangan di cancel, diundur saja karena bisa diundur hingga bulan 12" Ujar Cikrak.

Ingat. Karantina di Taiwan Harus Bayar NT$1500 Per Hari, Jika Majikanmu Nggak Mau Bayar, Jangan Cuti Nanti Rugi Sendiri

Diberdayakan oleh Blogger.