Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Biro kereta api Taiwan (TRA) dan kereta api cepat (THSR) membuat kebijakan baru bahwa mulai hari ini (5/4/2020) untuk sementara tidak menyediakan layanan penjualan makanan nasi kotak atau pentang serta minuman dalam kereta api.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kerja sama untuk menindaklanjuti instruksi Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Salah satunya adalah dengan mengurangi kontak antara kru kereta api dan penumpang serta menghindari risiko infeksi yang disebabkan oleh penumpang yang makan di kereta.

Sebagaimana dilansir United Daily News, Sabtu (4/4/2020) TRA menyatakan, mulai kemarin pemesanan pentang melalui telepon atau memesan makanan saat pembelian tiket akan ditangguhkan.
[ads-post]
Selain itu, mulai hari ini, Minggu 5 April 2020 TRA untuk sementara akan menghentikan layanan penjualan makanan nasi kotak, minuman, dan jenis makanan lainnya dalam kereta.

Sementara itu, Taiwan High Speed Rail (THSR) atau yang biasa disebut Gaodiek mengimbau penumpang supaya mengikuti anjuran terbaru dari pusat komando epidemi sentral untuk menjaga jarak sosial sebagai salah satu cara pencegahan epidemi serta menganjurkan kepada penumpang tetap memakai masker.

Seperti halnya TRA, THSR mulai hari ini juga tidak menjual makanan dan minuman dalam kereta, serta mengeluarkan larangan makan minum di dalam kereta. Apabila ada penumpang yang membawa bekal makanan sendiri atau bagi penumpang dengan kursi bisnis diharapkan supaya jatah makanan dimakan setelah turun dari kereta.

Penulis: HaniTW

Aturan Baru Taiwan, Mulai Hari Ini, 5 April Dilarang Makan dan Minum Dalam Kereta Api

Diberdayakan oleh Blogger.