loading...

SUARABMI.COM - Penerbangan lokal atau domestik sudah tidak ada lagi, hal ini bsia kita lihat dari berbagai layanan online yang menjual tiket seperti tiket.com Dan traveloka.com dimana tidak lagi menjual tiket pesawat dan bahkan tiket kereta api juga sudah tiada lagi.

Tidak adanya angkutan umum ini, sebaiknya siapapun yang ingin pulang ke Indonesia di tunda dulu daripada kesulitan di Jakartanya.

Lalu bagaimana dengan TKI yang terlanjur pulang melalui Jakarta dan mereka transit ke tempat lain? yang pasti mereka tidak akan bisa naik pesawat dan kereta dan juga bus.

Hari ini ada beberapa TKI Hongkong dan Taiwan yang mudik dimana mereka akan terbang ke Jakarta kemudian kekampung halaman mereka.
[ads-post]
Dari penelusuran redaksi suara BMI, mereka yang mudik hari ini harus melakukan hal - hal berikut ini agar ia bisa pulang dengan mobil pribadi.

Pertama bilang kamu akan pulang kampung jika dicegat di perbatasan dan bagi penjemput, silahkan bilang kalau akan menjemput PMI di Bandara.

Sebelumnya, PMI atau keluarganya harus melakukan lapor diri ke kelurahan untuk mendapat surat rekomendasi dari Polsek untuk menjemput PMI di Bandara.

Nah, saat penjemputan juga dibatasi dalam satu mobil hanya boleh 2 penumpang dan satu sopir. Tidak boleh mobil dipenuhi dengan penumpang atau keluarga penjemput.

Bagi yang naik kendaraan umum, sebaiknya siapkan identitas diri anda sebagai bukti kalau kamu pulang kampung bukan mudik.

Sedangkan yang rumahnya berada diluar pulau, sebaiknya diundur dulu kepulangannya karena di Indonesia sudah tidak ada penerbangan sama sekali.

Informasi ini akan diperbarui jika ada perubahan, namun sejauh ini, begitulah prosedurnya yang harus dijalani agar tidak terlantar di Jakarta.

Bagi PMI yang Pulang, Simak Beriktu Caranya Agar Kamu Bisa Keluar Dari Jakarta dan Tidak Dihadang Petugas Untuk Putar Balik

Diberdayakan oleh Blogger.
close