loading...

SUARABMI.COM - Kecelakaan kerja dialami oleh salah satu sahabat BMI Taiwan, Eko Saputra yang baru bekerja di Taiwan kisaran 2 bulanan ini.

Eko mengalami luka serius dimana 4 jarinya putus yang mengharuskan dokter mengambil kulit bagian kaki untuk penyambungannya.

TKI kelahiran 1997 asal Lampung ini sebelumnya bekerja di sebuah pabrik CNC Staples dikawasan Taiping Taichung Taiwan dan saat ini dirawat disalah satu rumah sakit daerah Taicgung City Pingteng rd. lt3.

Awal kejadiannya, pada tanggal 7 April kemarin ia sedang bekerja mengepres dipabriknya, namun mesin presnya tiba - tiba eror dimana biasanya mesin mati saat ia mengambil barang, tapi tiba - tiba mesin turun sendiri dan menggencet tangan Eko tanpa bisa menghindar lagi.

Saat kejadian, tak seorang pun melihat, ia berteriak hingga membuat orang sepabriknya datang termasuk mandor yang sigap memberikan pertolongan.
[ads-post]
"Biasanya mencet mesin press pakai tangan, biasanya kalau sudah saya angkat mesin berhenti, nah waktu itu barang aku angkat tiba - tiba turun sendiri" Ujar Eko

Melihat kondisinya yang parah, mandor langsung berbegas mengambil sepeda motor dan membawa Eko kerumah sakit daerah Taiping, namun karena pihak rumah sakit tidak ada dokter bedah, ia kemudian dilarikan kerumah sakit lain di daerah Taichung. "Buru - buru sama mandor diantarkan pakai motor" Ujar Eko.

Menurut penuturan Eko yang saat ini masih berbaring dirumah sakit, pihak majikan maupun agensi akan bertanggung jawab dalam pembiayaan rumah sakit. "Agensi pas mau operasi datang menjenguk, majikan juga datang" Ujarnya.

"Sakit atau kecelakaan pada saat kerja, itu full tanggung jawab majikan. Terkait kamu mau dipekerjakan lagi atau tidak, kalau dipekerjakan lagi ya syukuri kalau tidak karena kamu ada kecacatan fisik, itu kamu berhak minta uang saku atau ganti rugi, terkait asuransi biasanya cuman biaya perobatan saja karena tidak ada anggota tubuhnya yang hilang, biasanya asuransi cuman askes yang nilainya cuma berapa puluh ribu" Ujar Faisal yang menjenguk dan menggalang dana untuk Eko.

Faisal Soh yang hari datang menjenguk mengatakan kalau kondisinya memang parah dan karena kondisi dia baru 2 bulanan, belum ada tabungan, Faisal bermaksud menggalang dana untuk keperluan Eko menunggu kesembuhan dari lukanya dirumah sakit. Ia juga memberikan semangat kepada Eko untuk berjuang cepat sembuh. "Alasan saya menggalang dana karena dia baru 2 bulan di Taiwan sehingga ia tak pegang uang sedikitpun, sementara saat ia ditemani oleh temannya bernama Haeruman." Ujar Faisal

Eko sendiri berkeinginan masih ingin bekerja di Taiwan jika sudah sembuh, saat ini ia membutuhkan sedikit bantuan netizen untuk keperluan sehari - harinya karena ia baru bekerja di Taiwan 2 bulanan dan belum ada tabungan.

Bagi sahabat yang ingin memberikan sedikit rejekinya bisa menghubungi nomor telpon berikut ini 0970 067 479 (Haeruman - kerabat

Baru 2 Bulan Bekerja, TKI Taiwan Asal Lampung Alami Kecelakaan Kerja Hingga Jarinya Putus 4

Diberdayakan oleh Blogger.
close