loading...

SUARABMI.COM - Dampak endemi virus corona asal Wuhan, Cina ( COVID- 19) yang terus menjadi gempar di belahan dunia, penerapan ibadah Idul Fitri di Taiwan dalam rasio besar ditiadakan dengan alasan kesehatan publik.

Tentang senada pula berefek pada penerapan keramaian ibadah idul fitri pada tahun ini yang hendak dilaksanakan pada bertepatan pada 24 Mei 2020 mendatang.

Puluncurkan informasi yang disiarkan oleh media ETtoday, pemerintah kota Taipei mencegah penerapan ibadah idul fitri di Taiwan dengan memikirkan situasi wabah corona di negara Formosa.

Semacam tahun- tahun sebelumnya, ajang Idulfitri jadi suatu gelaran yang hidup serta senantiasa dinanti- nantikan oleh semua pemeluk mukmin serta pekerja migran Indonesia yang terletak di Taiwan.
[ads-post]
Umumnya ajang Idulfitri di Taiwan juga dimeriahkan dengan pemerintah kota di Taipei serta bermacam area yang lain dalam melangsungkan pameran ataupun pertunjukkan seni buat menyembuhkan rasa kangen akan kampung halaman serta menaikkan semaraknya ajang yang senantiasa ditunggu- tunggu untuk para pemeluk orang islam yang merantau di Taiwan.

Perihal ini tidak lain sebab mereka bisa bersilaturrahmi dengan sesama masyarakat negara Indonesia yang sama- sama terletak di perantauan. Tidak hanya itu mereka pula bisa menghabiskan durasi buat beribadah bersama seperti ajang idul fitri di tanah air Indonesia.

Tetapi di tahun ini dampak pandemic COVID- 19 yang terus memakan korban jiwa, otoritas kesehatan Taiwan mengutip tahap cekatan dalam mencegah penerapan kegiatan perkumpulan ataupun ibadah massal buat menghindari penyebaran wabah corona.

Walaupun perihal ini di satu bagian mengurangi kemeriahan gelaran Idulfitri di tahun ini, tetapi Pusat Komando Endemi( CECC) Taiwan memikirkan tahap keamanan khalayak di tengah endemi corona serta lebih mengutamakan keamanan masyarakat muslim serta pekerja migran di saat- saat darurat semacam ini.

Oleh karena itu, masyarakat warga yang berkeyakinan islam di Taiwan dimohon buat tidak melaksanakan kegiatan perkumpulan dalam rasio besar walaupun lagi memperingati ibadah puasa ataupun idul fitri serta lebih mengutamakan keamanan diri dan mematuhi peraturan yang legal buat mencegah diri serta badan keluarga dari paparan virus corona.

mbokcikrak.com

Breaking News: Perayaan Idul Fitri di Taiwan Ditiadakan Karena Covid-19 Belum Reda

Diberdayakan oleh Blogger.
close