loading...

SUARABMI.COM - Indonesia kembali mendapat bantuan dari negara lain seiring kasus pandemi virus corona yang terus  meningkat mencapai 7.775 (23 April). Bantuan antara lain datang dari Yayasan amal asal Taiwan, Ishihara Charity Foundation berupa 15 buah ventilator dan ratusan ribu alat pelindung diri.  

Alat pelindung diri tersebut, terdiri dari 140 ribu baju hazmat, 200 ribu alat pelindung wajah, dan 300 ribu masker medis. Adapun bantuan tersebut diterima Indonesia melalui Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi. 

"Ini adalah wujud dari kepedulian masyarakat global dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini. Bantuan ini penyalurannya akan dilakukan oleh BNPB." ujar Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Purbaya Yudhi Sadewa melalui siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Senin (20/4).
[ads-post]
Purbaya menjelaskan, bantuan yang diterima dalam dua gelombang tersebut dipastikan merupakan produk-produk berkualitas baik.  Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan penanganan virus. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

"Bantuan ini bisa melindungi para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya merawat para pasien yang terinfeksi virus ini. Selanjutnya akan disalurkan oleh BNPB diantaranya untuk provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Universitas Gajah Mada (UGM), BUMN dan BNPB," kata dia.

Kasus positif virus corona di Indonesia pada hari ini bertambah menjadi 7.775 kasus. Sembuh 960 kasus dan meninggal 647 dan yang masih dalam perawatan ada 6168. Data 23 April 2020.

katadata

Lagi, Indonesia Dapat Bantuan Ventilator dan Ratusan Ribu APD dari Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.
close