Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Komunitas Griya Adopsi & Hibah Kucing Blitar (GAH KB), adalah sebuah komunitas peduli dan penyayang kucing, juga rumah kucing baik itu kucing liar ataupun kucing kelaparan dan terlantar terutama yang berada di wilayah Blitar.

Untuk diketahui, Dewi Safitri sebagai penggagas sekaligus pendiri dari Komunitas Griya Adopsi dan Hibah Kucing Blitar, adalah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Blitar yang saat ini bekerja di Taiwan.

Seperti yang dikatakan Dewi, via watshab maupun telepon, karena saat ini dirinya masih berada dan bekerja di luar negeri yaitu Taiwan.

“Bahwa “GAH KB” didirikan pada tahun 2019, dengan misi menolong kucing kampung, ataupun kucing pada umumnya yang di buang oleh masyarakat yang tidak menyukai kucing. Atau karena menganggu dan akhirnya terlantar sembarang tempat berlanjut menjadi kucing liar,” ungkap Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, dirinya awalnya mempunyai Griya Penampungan sendiri yang di bangun dari hasil jerih payahnya sebagai seorang TKW, di Desa Sumberagung Rt 04 Rw 05 Kecamatan Gandusari. Tujuannya, untuk menampung kucing hasil hibahan dari masyarakat atau hasil Rescue bersama team GAH KB. Dan sawi ini sudah ada beberapa tempat penampungan kucing diantaranya diSanankulon, Srengat dan juga Wlingi.

Sementara itu, salah seorang anggota team GAH KB, Budi Cahyono, menambahkan, kita mempunyai tujuan selain mengedukasi masyarakat supaya peduli sama kucing liar,kita juga menolong kucing yang di pasar,kita bawa ke shelter,kita rawat yang sakit kita obati.
[ads-post]
“Kegiatan dari GAH KB, sudah berjalan dan terstruktur ada team-teamnya, ada yang bertugas mengevakuasi kucing jika ada laporan kucing di buang sembarangan,maka Team medis yang mengobati kucing yang sakit. Kita bekerja sukarela tidak di bayar, bahkan kadang mengeluarkan uang sendiri,seperti menyediakan pakan,suplemen,vitamin, itu anggaran di himpun dari teman-teman GAH KB, kita berharap ada donatur yang mau peduli kepada komunitas kita dengan membantu pendanaanya,” imbuh Budi.

Sebagai ketua GAH KB, Dewi menjelaskan bahwa dirinya, tidak mengharapkan apa apa, semoga ini semua menjadi ladang amal saya dan keluarga beserta Team saya di akherat nanti.

Dewi pun berharap masyarakat jangan membuang kucing disembarang tempat, cukup hubungi kita dan Team GAH KB dengan kontak +886 966 592 702, kita akan membantu kesulitan kucing-kucing anda.

“Kami berharap kepada Dinas tekait di Pemerintahan Daerah Blitar, agar bisa memberikan bantuan pada komunitas yang kita dirikaan, selain tambahan dalam pendanaan juga tenaga medis untuk menangani kesehatan kucing-kucing yang sakit, juga untuk melakukan sterelisasi, dan sebagai wujud dalam menyayangi satwa agar nantinya tidak terjadi kepunahan,” pungkas Dewi. (bt)

Salut, Masih Bekerja di Taiwan, TKW Asal Blitar ini Dirikan Rumah Kucing Terlantar Dengan Nama Griya Adopsi dan Hibah Gah KB di Blitar

Diberdayakan oleh Blogger.