loading...

SUARABMI.COM - Tuhan punya caranya yang indah untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Seperti dialami oleh wanita asal Blitar ini yang sempat bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Hong Kong yang dinikahi oleh bule Eropa.

Kisah cinta Ani yang bertemu belahan jiwanya saat menjadi TKW ini pun mencuri perhatian. Melalui chanel YouTube "Ani Ibu RT di Australia", Ani berbagi kisah cinta manisnya dengan pria bernama Jurg, yang kini telah menjadi suaminya.
Wanita yang memiliki 83 ribu lebih subscriber ini mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah berpikir sama sekali untuk bisa menikahi seorang bule. Cita-cita Ani adalah menjadi pemandu wisata. Namun karena terhalang biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, setelah lulus SMP, Ani harus bekerja ke luar negeri.

"Cita-cita saya ini ingin menjadi pemandu turis yang bisa bahasa Inggris kayaknya itu seru banget. Nggak ada dari dulu saya memikirkan nikah sama bule, bule Eropa, bule Amerika, bule Australia itu nggak pernah ada pikiran sedikit pun," ungkap Ani.

"Itu alasan saya kenapa bisa kerja di luar negeri karena ingin banget sekolah sampai perguruan tinggi biar jadi pemandu wisata, biar bisa keliling dunia. Lulus SMP ke Singapura dan usia dituakan. Ternyata di Singapura saya nggak sukses, pulang nggak bawa uang," imbuhnya.

Setelah gagal, Ani memutuskan untuk memberanikan diri dan mencoba nasib lagi untuk bekerja di Hong Kong. Ia pun bekerja sebagai ART di Hong Kong dan mengaku mendapatkan majikan yang sangat baik. Meskipun tak bisa digolongkan menjadi sangat sukses, dari penghasilannya ia mampu merenovasi rumah orangtua-nya.

"Ya bisa renovasi gubuknya orangtua saya, lantainya cuma semen bisa di keramik. Tapi, walaupun nggak sesukses yang diharapkan saya mendapatkan pengalaman. Terutama saya mendapatkan majikan yang baik banget," terang Ani.

Di Hong Kong itu lah Ani pertama kali bertemu dengan cintanya. Saat itu, Jurg yang berasal dari Swiss tengah berada di Hong Kong saat sedang melakukan perjalanan bisnis. Pertemuan keduanya yang terjadi pada 2010 itu pun berlanjut.

"20 Desember 2010 kita ketemu dan kebetulan suami ada bisnis di Hongkong. Setelah pertemuan kita itu LDR. Jadi kita komunikasinya lewat Skype dan Yahoo Messanger," tutur Ani.
[ads-post]
Tak lama setelah pertemuan pertama, Jurg pun melamar Ani dan datang ke Indonesia untuk menemui orangtuanya. Keduanya pun melangsungkan tunangan di Tulung Agung, Jawa Timur, di rumah orangtua Ani.
"Setelah itu April 2011 pertama kali Jurg ke Indonesia. Waktu itu saya masih tinggal di Tulung Agung masih tinggal di rumah orangtua saya. Langsung melamar, langsung kenalan sama keluarga saya dan kita langsung tunangan," kata Ani.

Dua sejoli ini kemudian memutuskan untuk menikah pada November 2011 di Hong Kong, dan dibantu oleh mantan majikan Ani. Wanita yang kini telah memiliki dua anak ini pun mengaku jatuh hati pada kebaikan Jurg.

"Ketika dia mengunjungi saya, saya masih menjadi ART. Beliau ini benar-benar menerima saya apa adanya kadang masih sempat ikut saya pergi ke pasar, sampai saya cuci mobil ditungguin," cerita Ani sambil menangis.

Tak lama setelah menikah secara resmi di Hong Kong, Ani dan Jurg melangsungkan resepsi pernikahan secara adat Jawa di Tulung Agung. Jurg pun mengaku mencintai Ani karena karakternya yang baik dan tampil apa adanya tanpa makeup.

"Dia sangat lucu, imut, setia, dan dia adalah seorang ibu yang sangat baik. Dan karakter yang spesial sehingga cocok dengan saya. Ketika marah sangat cepat untuk baikan, itu sangat menyenangkan. Aku lebih suka dia apa adanya. Lagipula saya sering bertemu dia tanpa riasan ketika saya berkunjung ke Hong Kong. Jadi saya sudah terbiasa melihatnya dan saya menyukainya," kata Jurg.

wolipop

So Sweet! Kisah Cinta TKW Hongkong Asal Blitar Dinikahi Bule Eropa di Hong Kong

Diberdayakan oleh Blogger.
close