Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Komandan Pusat komando Central Taiwan (CECC), Chen She-Chong melalui konferensi persnya kemarin (26/4/2020) mengumumkan, bertepatan dengan seratus hari dibentuknya CECC tidak ada kasus baru yang diagnosis positif COVID-19.

Selain 31 kasus baru dari awak kapal perang Dunmu yang merupakan siswa wajib militer, Taiwan dalam dua pekan terakhir sudah beberapa kali tidak ada kasus baru.

Dilansir media United Daily News, (26/4/2020), Komandan CECC Chen Shi-zhong menyebutkan, ada tiga faktor utama yang membuat Taiwan dapat mengendalikan epidemi secara efektif:

Pertama-tama, informasi yang diberikan oleh tim ahli sangat baik dan benar, dan membuat keputusan yang tepat secara strategis.

Yang kedua adalah tim dokter pencegahan epidemi dan tim dari biro kesehatan setempat telah melakukan penyesuaian epidemi yang sangat tepat.
[ads-post]
Sementara yang ketiga adalah adanya kerja sama yang bagus antar kementerian dalam negeri, kepolisian, dinas kependudukan sipil, antar kementerian perhubungan, konstribusi dari gabungan polisi dan konsultasi politik, serta langkah-langkah penting lainnya seperti pengontrolan aliran pengunjung tempat-tempat wisata dan lain-lain.

Selain itu, peran Kementerian Tenaga Kerja yang telah banyak membantu pencegahan Epidemi antara lain mengelola karantina kepada pekerja migran dengan baik.

Chen Shi-zhong menunjukkan, dalam hal karantina rumah dan pengelolaan karantina, baik Kepala biro dan Komite nasional juga telah banyak membantu. Melalui pertemuan antar-menteri, mereka dengan cepat segera membuat tim anti-epidemi dan lokasi anti-epidemi, serta bersama-sama menerapkan pengontrolan terhadap lalu lintas.

Penulis: haniTW

Sukses Kendalikan Penyebaran COVID-19, Ternyata Ini 3 Rahasia Taiwan yang Bisa Mencegah Penyebaran Virus

Diberdayakan oleh Blogger.