Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Pemerintah Taiwan hari ini (7 April) mengumumkan bahwa mereka akan kembali mendonasikan masker untuk negara-negara Selatan Baru, salah satunya adalah Indonesia.

Dilansir dari UDN, sebelumnya pemerintah Taiwan telah menetapkan untuk membantu komunitas internasional yang terdampak wabah COVID-19 dengan sumbangan 10 juta masker untuk negara-negara Eropa dan Amerika minggu lalu. 

Kini, pemerintah Taiwan pun melalui Kementerian Luar Negeri Taiwan (MOFA) menetapkan untuk membantu negara-negara Selatan Baru (asia tenggara) untuk tujuan selanjutnya, sebanyak 1 juta lebih masker.
[ads-post]
Sebelumnya kebijakan bantuan 10 juta masker telah diumumkan oleh Presiden Taiwan, Tsai Ying-wen (蔡英文).  Kini, MOFA pun mengumumkan untuk membantu negara-negara Selatan Baru. 

Direktur Bagian Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Taiwan, Ger Bao-shuan (葛葆萱) mengatakan, negara-negara Selatan Baru yang telah meminta bantuan Taiwan ada 7-8 negara. Adapun bantuan ini akan diberikan dengan tujuan untuk membantu para medis.

Negara-negara terkait yang akan menerima bantuan masker dari Taiwan antara lain Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan India.

[UDN/nihaoindo]

Taiwan Kembali Mendonasikan 1 Juta Masker Lebih Untuk Negara Asia Tenggara Termasuk untuk Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.