loading...

SUARABMI.COM - Situasi di Indonesia yang banyak daerah menetapkan PSBB, berimbas ke perpulangan para BMI dimana banyak PMI yang kesusahan pulang sampai kerumah.

Seperti yang dialami oleh Nazwa, TKI Taiwan yang pulang hari ini, TKI yang berasal dari Lampung hingga sore ini masih tidak diijinkan menyeberang ke Lampung. Semua mobil pribadi dilarang kecuali mobil barang.

Mereka yang bisa lolos hanya mereka yang menumpang di mobil barang. Hal ini sebagaimana penjelasan salah satu TKI asal Lampung yang telpon ke Mbok Cikrak sore ini.

"Yang dari Lampung jangan pulang, karena mobil pribadi tidak bisa menyeberang kecuali mobil barang yang bisa. Sampai kapan belum tahu" Ujar nazwa.
[ads-post]
"Jadi kita disini masih kelantung - lantung, saudara mau kesini tidak bisa, kita mau menyeberang tidak bisa. kita cuman berdua" Ujarnya.

Ia mengatakan kalau saat ini sedang mencari mobil barang untuk ditumpangi agar bisa sampai rumah. Awalnya ia naik travel dari Jakarta ke Lampung dengan harga 5 juta namun setelah di nego menjadi 4 juta, namun tetap tidak bisa menyebrang.

"Sekarang ini lagu nunggu mobil barang mbok, kita mau numpang mobil barang" Ujar Nazwa kepada mbok Cikrak.

Mbok Cikrak pun menawarkan tumpangan jika memang tidak bisa pulang ke Lampung karena tutup total.

Namun untuk tujuan seperti Surabaya dan lainnya masih aman dan masih bisa sampai rumah masing - masing. "Yang nggak nyebrang - nyebrang masih bisa dan dijemput dengan surat dari desa dan kapolsek" Ujar Mbok Cikrak.

TKI Asal Lampung Tidak Bisa Nyebrang Pulang Kecuali Mobil Barang, 2 TKW Taiwan Pulang Hari Ini Kelantung - Lantung, Yang Rumahnya Lampung Mending Tunda Kepulangan

Diberdayakan oleh Blogger.
close