Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Masalah hutang piutang dikalangan BMI Hongkong memang tidak asing lagi bahkan banyak BMI menjadi korban keganasan rentenir karena tidak mampu membayar hutang yang bunganya segunung.

Banyak BMI juga mengalami dilema, harus berhutang demi kebutuhan mereka di Indonesia seperti ingin membangun rumah secara instan dan lainnya, alhasil berhutang adalah satu - satunya solusi karena mudahnya berhutang di Hongkong.

Namun tidak bagi mereka yang kesulitan membayar, banyak rentenir akhirnya menggunakan cara - cara tak manusiawi seperti mengancam keluarga di Indonesia hingga memmampang foto penghutang seperti terlihat di foto diatas.
[ads-post]
Dalam foto itu, tertulis jelas nama, nomor telpon, nomorpaspor dan foto yang besar, ditempel di kawasan causeway bay Hongkong.

"Yang punya hutang atau tanggungan segera bayar, jangan sampai kaya ibu ini fotonya mampang dimana - mana"  Ujar pengguna facebook yang menungah foto tersebut.

Nah mungkin ini bisa dibuat pelajaran bagi kita agar lebih berhati - hati dalam berhutang dan lebih amanah jika mempunyai hutang. Karena hutang itu hukumnya wajib mengembalikannya.

Ya Ampun, Hutang Lupa Bayar, Foto TKW Hongkong Ini Terpampang di Sepanjang Tembok Couseway Bay

Diberdayakan oleh Blogger.