loading...

SUARABMI.COM - Kabar baru dari pemerintah Taiwan dimana aturan terbaru terkait penanggulangan Covid-19, kini aturan berkumpul sudah dilunakkan. Aturan terbaru, kegiatan dalam ruangan diperbolehkan berkumpul hingga 250 orang dan diruangan terbuka bahkan diperbolehkan hingga 2000 orang.

Nah, dengan adanya aturan baru ini, apakah shalat ied dan takbiran diperbolehkan oleh pemeritah Taiwan? Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah namun bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ada perubahan aturan yang tadinya dilarang dan diperbolehkan.

Aturan Diluar Ruangan
Berdasarkan konferensi pers terbaru pada tanggal 14 Mei 2020, dalam satu minggu sudah tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Taiwan baik kasus lokal maupun impor. Karena hal inilah, Pusat Komando Epidemi Taiwan pun melonggarkan aturan karena kondisi yang membaik ini.

Untuk Liga Baseball Profesional di Taiwan, mulai Jumat, 15 Mei 2020, jumlah pengunjung yang hadir diperbolehkan antara 1000 – 2000 orang per permainan. Pengunjung di acara luar ruangan ini pun diperbolehkan untuk makan dan membeli makanan di tempat acara.
[ads-post]
Chen Zong-yan (陳宗彥), Wakil Kepala CECC mengatakan bahwa kelonggaran aturan ini akan mulai berlaku mulai Jumat, 15 Mei 2020.

Aturan Didalam Ruangan
Untuk kegiatan didalam ruangan, CECC pada tanggal 11 Mei lalu mengumumkan bahwa memperbolehkan kegiatan acara makan bersama dengan catatan hanya untuk 100 – 250 orang, khususnya di dalam ruangan yang berkapasitas besar.

Kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengatakan bahwa untuk acara makan bersama (seperti pernikahan), diperbolehkan maksimum 250 orang kehadiran, namun di setiap meja, harus tetap ada jarak dengan jumlah maksimum per meja adalah 8 orang, kemudian jarak antar manusia dan antar meja harus 1,5 meter. Ketentuan ini masih berupa acara percobaan dengan maksimum 250 orang untuk sebuah acara besar.

Nah, apakah nanti saat idul fitri aturan ini akan diperlunak lagi hingga diperbolehkan shalat ied bersama dan berkumpul di TMS Taipei? Kita semua sudah kangen untuk berkumpul - kumpul di TMS saat liburan dan semoga semua segera terealisasi

32 Hari Tanpa Tambahan Kasus, Taiwan Loggarkan Aturan Berkumpul, Diluar Ruangan Jumlah Boleh Hingga 2000 Orang, Akankah Shalat Ied dan Berkumpul di TMS Diperbolehkan?

Diberdayakan oleh Blogger.
close