Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW Indonesia dengan panggilan Ani yang berstatus kaburan/ swasta pada April lalu ketika menunggu proses penyerahan diri di imigrasi Sanhua Tainan tiba-tiba pingsan.

Dilansir media United Daily News pada Jumat (8/20/2020), Tim Khusus imigrasi Tainan mengatakan, Ani selama empat tahun menjadi PMI Ilegal dan bekerja sebagai perawat pasien.

Awal tahun ini ia mengalami gejala paru-paru, sejak itu Ani kesulitan mencari pekerjaan, sementara uang tabungan sudah habis.

Ani mengetahui adanya program Amnesti dari imigrasi melalui internet, kemudian ia datang ke imigrasi untuk menyerahkan diri.
[ads-post] 
Ketika sedang menunggu proses penyerahan diri tiba-tiba ia pingsan dan oleh petugas imigrasi segera di bawa ke RS.

Menurut kepala Tim Khusus imigrasi Sanhua, pihak RS menyatakan bahwa Ani harus di operasi karena penyakit Ani sudah parah.

Atas bantuan dari imigrasi dan Keluarga Suci gereja katolik Sanhua (善化聖家天主堂) serta berbagai pihak, setelah menjalani perawatan akhirnya Ani sembuh dan tanggal 2 Mei lalu sudah diizinkan pulang ke Indonesia.

Ani berterimakasih sekali kepada Taiwan, pihak RS, juga organisasi amal yang telah membantu menyelamatkannya, serta menghadiahkan masker dan beberapa makanan nutrisi kepadanya.

translator: hanitw

4 Tahun Menjadi Swasta, Saat Menyerahkan Diri Tiba - Tiba Pingsan, Sakit Parah dan Tak Ada Uang, Semua Biaya RS dan Kepulangan Dibantu Imigrasi

Diberdayakan oleh Blogger.