Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Transaksi remittance di Kantor Pos Ponorogo juga terdampak pandemi Covid-19. Jika biasanya pengiriman uang dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI) tembus milyaran rupiah, kali ini turun drastis, hanya ratusan juta rupiah saja.

Hadi Ernowo Kepala Kantor Pos Ponorogo mengatakan, hingga pekan lalu baru Rp. 200-300 juta yang diikirim dari PMI melalui Kantor Pos. 

Padahal biasanya awal ramadhan transaksinya bisa mencapai Rp. 500 juta. Transaksi remittance tahun ini turun 40 persen dibanding ramadhan tahun lalu. 
[ads-post]
Pengiriman berasal dari Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Korsel, hingga negara-negara timur tengah, di mana virus tersebut juga melanda negara-negara tempat para PMI bekerja.

Hadi Ernowo juga menambahkan merosotnya nilai remittance di Kantor Pos disebabkan karena pandemi Covid-19 tapi bisa jadi dikirim melalui jasa pengiriman uang lainnya mengingat banyaknya jasa pengiriman uang.

sumber: po942

Akibat Covid-19, Uang Kiriman TKI Jelang Lebaran Ini Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu, Mungkin Efek Nggak Ada Lebaran Tahun Ini Jadi Pada Nggak Kirim

Diberdayakan oleh Blogger.