loading...

SUARABMI.COM - Sebuah gereja di Taipei telah membagikan barang belanjaan dan kebutuhan sehari-hari gratis kepada pekerja migran dan mahasiswa internasional sejak akhir April, untuk membantu mereka melalui pandemi virus COVID-19, kata seorang imam di gereja di Taipei.

Acara tersebut, yang diadakan setiap hari Senin di Gereja Saint Christopher di Taipei hingga akhir Juli, memungkinkan para pekerja dan siswa untuk memilih sayuran segar, beras, daging dan ikan beku, teh, dan ikan kaleng dari rak logam.

Juga ditata rapi di bangku-bangku gereja yang berjajar di lorong-lorong adalah mie kering, makanan ringan, kertas toilet, tisu basah, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Bahan makanan diberikan gratis karena banyak siswa internasional tidak dapat menemukan pekerjaan untuk menghidupi diri mereka sendiri selama pandemi, kata Pastor Gioan Tran Van Thiet sebagaimana dilansir CNA.
[ads-post]
"Banyak restoran telah tutup atau mengurangi jumlah pekerja yang mereka miliki karena COVID-19 dan telah berdampak besar pada kehidupan para siswa," kata Thiet.

Anna, seorang mahasiswa junior dari Vietnam yang merupakan sukarelawan pada program tersebut, mengatakan dia dulu bekerja di pasar malam yang membantu memenuhi pengeluarannya saat belajar di Taiwan, tetapi dia saat ini tidak memiliki jam kerja karena pandemi.

Sementara itu, Trixie Tao yang berusia 22 tahun, seorang mahasiswa bisnis dan perdagangan dari Vietnam yang mengambil bahan makanan di gereja, mengatakan bahwa dia merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan selama pandemi.

"Itulah sebabnya kita tidak punya cukup uang untuk membayar pengeluaran bulanan," katanya.

Pelajar internasional di Taiwan diperbolehkan bekerja hingga 20 jam per minggu, kecuali selama liburan musim panas dan musim dingin, menurut kementerian tenaga kerja negara tersebut.

Hingga saat ini, lebih dari 80 pelajar asing dan pekerja migran telah menerima bahan makanan gratis, kata Thiet.

Gereja di Taipei Ini Bagi - Bagi Bingkisan Untuk Pekerja Migran Setiap Hari Senin, Membantu Pekerja Migran dan Mahasiswa Internasional

Diberdayakan oleh Blogger.
close