Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Badai Tropis Vongfong tidak mungkin mempengaruhi Taiwan secara signifikan, tetapi badai itu masih harus dipantau untuk melihat bagaimana ia berinteraksi dengan sistem front hujan plum yang masuk, kata Biro Cuaca Pusat (CWB).

Pada pukul 8 pagi, Vongfong berpusat sekitar 1.430 kilometer tenggara ujung paling selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 9 kilometer per jam ke arah barat-barat laut.

Dengan radius 80 km, badai membawa angin berkelanjutan maksimum 82,8 kilometer per jam, dengan hembusan hingga 108 kilometer per jam.
[ads-post]
Ketika Vongfong diperkirakan akan mendarat di Filipina sebelum mendekati Bashi Channel di selatan Taiwan, struktur badai mungkin melemah, mengurangi dampak potensial pada Taiwan, kata CSWB.

Badai tropis dapat terus membelok ke timur laut menuju perairan timur Taiwan dan datang paling dekat ke Taiwan pada akhir pekan diperkirakan akan membawa hujan atau badai petir ke Taiwan selatan dan timur, menurut CWB.

Direktur Jenderal CWB Jenderal Cheng Ming-dekan (鄭明典) mengatakan, bagaimanapun, bahwa ia lebih peduli tentang bagaimana badai tropis berinteraksi dengan bagian depan hujan prem, yang diperkirakan akan mendekati Taiwan pada Senin dan Selasa mendatang. (fcs.twn)
Diberdayakan oleh Blogger.