loading...

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat (CWB) mengeluarkan peringatan laut untuk Badai Tropis Vongfong pada hari Sabtu ini (16/5), memperingatkan terhadap peningkatan angin di Selat Bashi antara Taiwan dan Filipina.

Pada pukul 11 ​​pagi hari Sabtu ini, Vongfong berada sekitar 470 kilometer selatan ujung paling selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 13 kilometer per jam ke arah utara sebagaimana data dari CWB.

Dengan radius 80 km, badai itu membawa angin berkelanjutan maksimum 65 kilometer per jam, dengan hembusan hingga 90 kilometer per jam, kata CWB.
[ads-post]
Lingkar luar Vongfong dapat membawa hujan atau petir melintasi Taiwan pada hari Sabtu, dengan hujan sore yang mungkin terjadi di kabupaten Taitung dan Pingtung di Taiwan timur dan selatan, masing-masing, serta di Taiwan barat, kata CWB.

Suhu tertinggi siang hari dapat berkisar antara 31 hingga 35 derajat Celcius di seluruh pulau, dengan suhu diperkirakan mencapai 37 derajat di selatan dan Nantou di Taiwan tengah, menurut para peramal.

Kapal-kapal yang beroperasi di Taiwan utara dan selatan harus mengambil tindakan pencegahan khusus, kata biro itu.

Karena badai yang mendekat, layanan feri antara Taitung dan Pulau Anggrek di tenggara Taiwan akan ditangguhkan pada hari Minggu, sementara transportasi antara Pingtung dan pulau itu akan ditangguhkan sebagian pada hari itu, kata operator. (r/fcs)

Taiwan keluarkan Peringatan Laut Untuk Badai Tropis Vongfong, Bawa Hujan dan Petir ke Taiwan Sore Malam Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close