Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - 
Sebuah berita viral di korea selatan yang membawa nama Indonesia dimana awal berita muncul di kanal MBC News lalu diviralkan kembali oleh youtuber Korea Roemit hingga tranding 1 di Indonesia.

Diberitakan media Korea bahwa adanya ekploitasi tenaga kerja Indonesia dalam kapal ikan China yang melaut dan meraka (korban) meminta media Korea dimana itu adalah MBC untuk menangani kasus ini.

Salah satu rekan kerja mereka bernama Ari dikatakan meninggal dunia setelah sebulan sakit tanpa pengobatan dan jasadnya dibuang ditengah laut. Selain Ari masih ada tiga korban lainnya yang mengalami hal serupa.
[ads-post]
Dalam kontrak kerja mereka, mereka menandatangani sebuah perjanjian dimana jenazah mereka akan dikremasi ditempat tempat terdekat jika meninggal dan abunya dipulangkan ke Indonesia, namun jasad mereka ternyata dibuang ke laut.

Mereka juga mengaku bekerja 30 jam nonstop dan hanya istirahat setiap 6 jam, itupun istirahat untuk makan bukan untuk tidur. Selama bekerja mereka harus berdiri terus dan minum air laut yang sudah difilterasi sedangkan kru dari China minum air mineral.

Dalam penjelasan dikanal youtube tersebut, mereka juga hanya menerima gaji $120 setelah 13 bulan bekerja, kalau dirupiahkan sekarang hanya senilai Rp. 140.000/bulan. Dalam penjelasannya, kasus ini seharusnya harus diinvestigasi secara internasional karena dinilai ada pelanggaran didalamnya.

Untuk berita lengkapnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=3QIEmJ1mCZY

Viral, TKI Indonesia Minta Tolong ke Pemerintah Korea Selatan Karena Diperlakukan Tidak Wajar Saat Menjadi ABK di Kapal China dan Jenazah Teman - Tema

Diberdayakan oleh Blogger.