Banner iklan disini
loading...

SUARABMI.COM - Besuk, seluruh dunia melaksanakan sholat sunnah idul fitri tahunan dimana hal ini menandai berakhirnya bulan ramadhan tahun ini.

Umat ​​Muslim di Taiwan biasanya merayakan Idul Fitri, Festival Buka Puasa, dengan berdoa di masjid dan berkumpul dengan teman-teman di tempat-tempat seperti stasiun kereta api dan taman.

Namun, mengingat pedoman sosial distancing pemerintah, Masjid Agung Taipei telah membatalkan sholat Idul Fitri untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, karena tidak dapat menjamin bahwa jamaah akan dapat tetap terjaga jarak sejauh 1,5 meter, salah satu takmirnya Wang Meng-long (王夢龍) mengatakan hal ini.

Masjid-masjid di Taoyuan dan Taichung juga telah membuat keputusan serupa, kata Kimyung Keng (何景榮), seorang aktivis sosial dan imigran generasi kedua.

Di Stasiun Kereta Taipei, salah satu tempat Idul Fitri yang paling populer, pertemuan massal telah dilarang sampai akhir Juli, sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan COVID-19 pemerintah Taiwan.

Dalam upaya untuk mematuhi peraturan pencegahan COVID-19 Taiwan, Keng mengatakan, teman-teman Muslimnya telah memutuskan untuk shalat di rumah tahun ini, karena esensi Idul Fitri adalah introspeksi, kesalehan dan amal.
[ads-post]
Sementara itu, Kementerian Tenaga Kerja telah mendesak pekerja migran Muslim untuk mengikuti pedoman COVID-19 pemerintah saat mereka merayakan Idul Fitri, dan menyerukan kepada pengusaha untuk menghormati hak pekerja mereka atas kebebasan beragama.

Pedoman pemerintah termasuk mengenakan masker di tempat-tempat ramai, menjaga jarak sosial, mengamati kebersihan pribadi, menghindari berbicara sambil makan dengan orang lain, dan memastikan ventilasi yang baik di ruang hidup dan ruang kerja.

Namun beberapa tempat yang banyak pekerja migran asal Indonesia tetap akan melaksanakan sholat idul fitri di Taiwan besuk 24 Mei 2020 dengan anjuran memakasi masker dan menjaga jarak.

Mereka melaksanakan sholat idul fitri dengan mengantongi ijin dari pemerintah daerah setempat. Jama'ah dihimbau menjalankan protokol covid sebagai syarat diperbolehkannya sholat berjama'ah.

Diantaranya adalah di MTYCIT, PCNU di taipe Travel Plaza pada pukul 06.30, Musholla Asrama Chien di Zongli pukul 07.00, IMIT Taichung bertempat Lantai 6 atas warung deso taichung pukul 07.00, Musholla FKKBWIT Tainan pukul 6.30 dan pukul 7.30, PCNU Taiwan ratign Changhwa di Pasar Malam Dekat Carefour Changhwa, Chiayi di Cultural adn Cretaive Industries Park, FOSMIT masjid Longgang Chungli.

Nah bagi kalian yang besuk libur, bisa datang ke tempat tempat tersebut untuk melaksanakan sholat idul fitri dan bagi yang dirumah, tetap berdoa dan menjaga kesehatan.
Salah satu protikol covid besuk

Walaupun Masjid Taiwan Sarankan Sholat Id Dirumah, PMI Taiwan Tetap Laksanakan Sholat Id Diluar Besuk Dengan Protokol Covid dan Ijin, Ini Jadwal dan Tempatnya

Diberdayakan oleh Blogger.